0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuntutan 20 Tahun Jessica Ditulis Saat Sidang

merdeka.com
Terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net — Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Jessica Kumala Wongso dengan hukuman 20 tahun penjara. Hal itu diungkapkan Jaksa Melani dalam persidangan ke-27 di ruang sidang Koesoemah Atmadja 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menariknya berkas tuntutan sebanyak 287 halaman yang dikerjakan selama satu pekan itu, tuntutannya dibuat saat sidang berlangsung hari ini.

“Iya (tulis tuntutan 20 tahun ditulis di meja persidangan),” kata Ardito Muwardi usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10) malam.

Dia juga menambahkan, tuntutan dijatuhkan itu karena adanya lima hal yang memberatkan. Juga tidak memiliki hal yang meringankan.

“Ya tadi sudah dijelaskan kan ada hal-hal yang memberatkan. Kemudian tidak ada hal-hal yang meringankan,” tuturnya.

Sementara itu terkait adanya 5 gram sianida yang masuk dalam minuman Mirna, Ardito mengatakan data tersebut berasal dari penjelasan ahlinya.

“Itu kami dapatkan dari keterangan ahli. Mereka dapatkan itu dari perhitungan 7400/7900 gram perliter. Jadi kalau satu liter sama dengan 7900 natrium, nacn-nya sekitar 14000 u satu liter. Jika satu gelas itu sekitar 350, bisa diperkirakan, berarti kekitar 5000, sepertiganya (5000mg=5gram),” terang Ardito.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge