0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Tiga Hari ke Depan Cuaca Bisa Sangat Merepotkan

Dok.Timlo.net
Angin kencang (ilustrasi) (Dok.Timlo.net)

Timlo.net – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, mulai Kamis (6/10) hingga Sabtu (9/10) cuaca di sebagian wilayah Indonesia di selatan garis Khatulistiwa terindikasi berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Masyarakat diminta waspada.

Dalam siaran pers Rabu (5/10) sore, Dep Deputi Bidang Meteorologi – BMKG
Dr. Yunus Subagyo Swarinoto memaparkan, kawasan yang berpotensi hujan lebat dengan petir dan angin kencang adalah: Bengkulu, Lampung, Banten, Jabodetabek, seluruh Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan bagian selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat.
Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.

Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 – 4,0 meter di Samudra Hindia Barat Bengkulu hingga selatan NTB, Laut Arafuru bagian Timur.

 

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge