0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Jam Diamuk Api, Pabrik Tekstil Agung Tex Nyaris Ludes

Kebakaran yang melanda pabrik Delta Duniatex (Ilustrasi Kebakaran | Nanang Rahadian)

Karanganyar – Kebakaran hebat melanda kompleks pabrik tekstil Agung Tex di jalan raya Solo-Surabaya, tepatnya di Desa Sroyo Kecamatan Jaten Karanganyar, Rabu (5/10) sore. Hingga saat ini ratusan petugas pemadam kebakaran dibantu relawan masih berjuang menjinakkan api.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, kebakaran terjadi sekitar pukul 17 dan langsung membesar dengan menimbulkan asap hitam pekat yang terlihat dari jarak beberapa kilometer.

“Belum diketahui asal api, saat ini kami berusaha melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan lain, juga di dalam pabrik ada tangki penyimpanan bahan bakar yang cukup besar di ruang boiler, syukur api bisa kami cegah merambat ke sana,” tutur Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD (Badan Pelaksana Bencana Daerah) Karanganyar di lokasi.

Belasan mobil pemadam dari Karanganyar, Sragen, Solo, Klaten dan Bakorwil II Surakarta dikerahkan untuk memadamkan api. Tindakan itu didukung sejumlah relawan emergency di Kota Solo dan sekitarnya. Namun, hingga pukul 22 api terus membesar dan menghanguskan sebagian besar area pabrik.

“Dua kali hujan turun, yang pertama cukup lebat. Tapi api masih belum bisa dijinakkan total,” tutur Kapolsek Jaten, AKP Subandi di tempat kejadian.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge