0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Bandara Boyolali Belum Ditetapkan, Ini Alasannya

dok.timlo.net/nanin
Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, salah satu lokasi yang diincar untuk pembangunan bandara (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Meski sudah menjadi perbincangan di masyarakat Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, ternyata Pemkab Boyolali hingga saat ini belum menentukan lokasi pembangunan bandara. Selain di Desa Madu, Tambak dan Karangnongko, ternyata masih ada lokasi lain yang menjadi incaran.

 “Lokasinya belum fix dimana, apakah di Madu atau wilayah lain,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, Rabu (5/10).

Dijelaskan, penetapan lokasi proyek melalui kajian komprehensif dari instansi terkait, bukan hanya dari pemerintah daerah terkait tata ruang tetapi juga dari PT Angkasa Pura maupun TNI Angkatan Udara (AU).

“Kalau nanti sudah dikaji, kita juga harus mengkaji dari sisi tata ruang, mungkin tidak di lokasi tersebut dibangun bandara,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM (DPU dan ESDM) Boyolali M Kodri, menyampaikan DPU sudah mulai mengukur lokasi yang akan dibangun jalan kabupaten, dari Madu-Singosari. Hanya saja, pembangunan jalan kabupaten itu tidak ada kaitannya dengan rencana proyek bandara.

 “Di Madu atau tidak, kami belum tahu, kan belum ada kepastian,” tandanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge