0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program Lisensi Pelatih D Nasional Banjir Peminat

dok.timlo.net/gg
I Komang Putra (dok.timlo.net/gg)

Solo — Seminar dan pembekalan lisensi D Nasional bagi calon pelath yang digelar oleh PSSI Solo dengan mendatangkan instruktur PSSI pusat pada 19-24 November, dipastikan sold out. Kuota sebanyak 30 peserta telah habis dipesan.

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo membuka kesempatan yang cukup langka bagi calon pelatih sepak bola profesional. Kegiatan ini berawal dari gagasan sebuah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Solo yakni New Pelita karena masih minimnya pelatih yang punya lisensi D Nasional.

Lisensi tersebut amatlah penting bagi calon pelatih sebagai bekal untuk membesut sebuah tim amatir. Panitia mendatangkan instruktur pelatih dari PSSI pusat yakni Drs Kibnu Harto Slamet MM, dibantu penasihat dari Askot PSSI Solo Paulus Haryoto dan Hong Widodo. Sementara asisten instruktur diisi bidang kepelatihan PSSI Solo. Bambang Nugroho.

“Pendaftaran untuk 30 orang yang ingin mencari lisensi kepelatihan D nasional sudah ditutup karena sesuai kuota. Positifnya, sebagian besar Karesidenan Surakarta mengirimkan wakilnya, hanya minus Boyolali. Dengan demikian, kini tinggal pelaksanaannya,” ujar Ketua Pelaksana, Agus Suparno, Rabu (5/10).

Menariknya, sejumlah bekas pemain Persis Solo dipastikan ikut mencari lisensi kepelatihan ini. Pelatih kiper Persis yakni I Komang Putra, eks gelandang jangkar Persis yaitu Imam Rochmawan, dan punggawa Persis di era 1990-an, Sarwo Edi tercantum dalam daftar peserta pembekalan.

“Tujuannya adalah setiap pelatih SSB harus punya Lisensi D Nasional. Ini positif dan menjadi kesempatan menjadi anak-anak muda di Solo yang bisa mengembangkan kariernya. Dengan bekal D Nasional, bisa melatih Porprov, Soeratin, ataupun klub Divisi I,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge