0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditipu Rekan Bisnis Rp 1,026 Miliar, Pengusaha Lapor Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Supeni Indiyah (45), warga Dukuh Ngrombo RT 1, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen menjadi korban penipuan yang dilakukan rekan bisnisnya. Tidak tanggung-tanggung korban mengaku telah menyetorkan uang sebanyak Rp 1,026 miliar kepada pelaku, Winda Wanani (35), warga Kampung Pringan RT 02, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sragen.

“Korban telah menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku dengan tujuan akan digunakan oleh pelaku untuk mengembangkan usahanya,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Rabu (5/10).

Kejadian itu berawal sekitar bulan April 2014 di Kantor BCA Sragen di mana saat itu Supeni yang dikenal sebagai pengusaha itu menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku, Winda. Uang tersebut bakal digunakan untuk mengembangkan usaha bersama rekan pelaku bernama Bambang yang bekerja di sebuah lembaga keuangan.

Saat itu pelaku berjanji uang akan mengembalikan uang korban berikut jasa investasinya dalam waktu satu minggu. Namun ternyata uang tersebut tidak dikembalikan sepenuhnya. Bahkan pelaku meminjam sejumlah uang lagi hingga jumlahnya mencapai Rp 1.026.150.000 (satu miliar dua puluh enam juta seratus lima puluh ribu rupiah).

Hingga saat ini uang sebesar Rp 1,026 miliar itu belum dikembalikan pelaku dan tidak jelas penggunaannya. Karena merasa dirugikan akhirnya korban melaporkan pelaku ke Polres Sragen dengan tuduhan penipuan dan atau penggelapan.

“Saat melapor korban juga menyerahkan beberapa bukti transfer sejumlah uang yang dikirim ke pelaku. Kasus ini masih kita dalami,” terang AKP Saptiwi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge