0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elektabilitas Menurun, Ahok Minta Tim Harus Kerja Keras

merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon gubernur DKI Jakarta incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengomentari hasil survei yang menyebut elektabilitasnya mulai menurun. Menurutnya, hasil itu setidaknya menjadi bahan untuk tim pemenangannya bekerja lebih keras.

“Artinya tim harus kerja keras, bagus itu kan. Jadi saya katakan enggak perlu bayar lembaga survei enak ya enggak numpang aja gitu kan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/10).

Ahok hanya tertawa saat mengetahui salah satu penyebab elektabilitasnya stagnan karena program penertiban hunian warga miskin. Dia bahkan bertanya bagaimana cara melakukan normalisasi sungai tanpa merelokasi warga yang tinggal di atas tanah negara.

“Sekarang kan saya udah bilang, saya disumpah kan untuk merapikan Jakarta kamu minta saya ngerapiin Jakarta. Kasih tahu saja caranya gimana sih kalau orang udah uruk sungai dari 60 meter jadi 20 meter dan bikin rumah, caranya gimana?” terangnya.

Menurutnya, salah satu cara yang paling tepat adalah merelokasi warga bantaran ke rumah susun sewa. Toh, katanya, relokasi sebenarnya tidak akan dilakukan mereka memiliki tempat tinggal yang layak.

“Kalau kamu bilang budaya, kamu lihat dong foto-foto tahun 1960-an, di China atau Eropa, di Belanda saja tahun 1960-an masih jorok danaunya. Masa kamu mau mengklaim sungai yang jorok yang diokupasi rumah-rumah enggak sehat itu, itulah budaya DKI. Ada enggak yang berani ngomong begitu? Enggak kan,” tegas Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge