0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi Pengawas Demokrat Rumuskan Sanksi untuk Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sikap politisi Demokrat, Ruhut Sitompul masuk tim sukses calon gubernur Ahok-Djarot jadi kontroversial di kalangan partainya. Padahal, Demokrat menginstruksikan kepada semua kader partai untuk menjalankan kebijakan partai.

“Jika sudah menjadi garis partai, kader wajib menjalankan intruksi pimpinan partai untuk memenangkan seluruh paslon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, Rabu (5/10).

Imelda mengingatkan soal etika dalam berpolitik. Dia menilai, seharusnya Ruhut menjunjung tinggi etika politik dalam Pilgub DKI 2017.

“Dalam politik kita tahu ada etika. Secara etika tentu kami hormati hak politik saudara Ruhut untuk menjadi Timses Ahok apalagi menjadi juru bicara paslon lain,” tutur dia.

Untuk Ruhut, Imelda mengatakan, komisi pengawas segera menindak pembelotan yang dilakukan oleh Ruhut. Dia menerangkan, dalam waktu dekat komisi pengawas akan menurunkan rekomendasi terhadap kasus Ruhut dan segera diberikan kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Komisi Pengawas partai Demokrat sedang memproses masalah ini. Sebelumnya sudah ada panggilan kepada Saudara Ruhut dari Komwas namun belum dipenuhi. Dalam satu dua hari ini rekomendasi dari Komwas akan diberikan kepada Pimpinan Parpol. Kita tunggu saja,” terang dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge