0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Otto Hasibuan: Klien Kami Harus Dibebaskan

merdeka.com
Jessica Kumala Wongso bersama dengan tim kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso masuk pada agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica, Otto Hasibuan yakin bahwa kliennya itu tak bersalah. Pasalnya berdasarkan fakta-fakta hukum di persidangan sebelumnya, tuduhan JPU tak dapat dibuktikan.

“Jika berdasarkan fakta-fakta hukum, kami meyakini betul bahwa klien kami harus dibebaskan. Karena pembuktian ini tidak terlalu sulit,” kata Otto, Rabu (5/10).

Terlebih lanjut Otto, sebanyak 15 saksinya yang dihadirkan pada persidangan menyatakan Mirna meninggal bukan karena racun sianida.

“Di tubuh Mirna tidak ada sianida. Karena tidak ada sianida artinya bukan meninggal karena sianida dong, itu kata ahli,” ucap Otto.

Otto justru mengira ada pihak lain yang sengaja memberikan racun sianida pada es kopi Vietnam yang diminum Mirna, sesaat setelah dia dinyatakan tewas di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo.

“Artinya memang ada yang menabur sianida setelah Mirna tewas. Karena tidak ada di dalam tubuh Mirna kandungan sianida. Tapi itu siapa? Perlu dicari tahu, tentunya bukan ranah kami,” jelas Otto.

Untuk itu Otto menegaskan Jessica harus dibebaskan dari jerat hukum yang membelitnya itu. Sebab Mirna bukan meninggal karena racun sianida yang diduga dimasukkan oleh terdakwa Jessica.

“Karena teorinya seperti itu. Jadi tidak ada kasus dan enggak perlu sidang berpanjang-panjang, Jessica harusnya dibebaskan,” tegas Otto.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge