0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Dimas Kanjeng di Makassar, Polisi Periksa 9 Saksi

Polisi menunjukkan emas diduga palsu milik korban Dimas Kanjeng (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih intensif memeriksa sembilan saksi terkait kasus dugaan penipuan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Makassar. Dari sembilan saksi, beberapa diantaranya sudah selesai diperiksa.

“Iya sudah ada beberapa dari sembilan orang itu sudah diperiksa tapi hasilnya saya belum bisa utarakan karena pagi ini saya belum konfirmasi. Selain itu juga memang karena secara utuh pemeriksaan saksi-saksi itu belum selesai secara keseluruhan,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, Rabu (5/10).

Dia menambahkan, karena pemeriksaan saksi-saksi itu belum selesai maka dirinya juga belum bisa menyimpulkan soal dugaan adanya korban penipuan Kanjeng Dimas melalui almarhumah Hj Najemiah.

“Yang kita tahu sementara ini bahwa baru satu orang saja yang ketahuan jadi korban Kanjeng Dimas. Soal apakah korban-korban lain itu karena perantara Hj Najemiah, saya belum tahu persis. Tunggu saja hasil pemeriksaan selesai,” imbuh Anton.

Diketahui, Selasa kemarin penyidik dari Polda Jawa Timur bersama Kapolda Sulsel mendatangi kediaman almarhumah Hj Najemiah di Jl Sunu, Makassar. Semasa hidupnya sempat menyetor uang ke Kanjeng Dimas senilai Rp 202 miliar untuk digandakan.

Selanjutnya Hj Najemiah kemudian menerima uang dan emas batangan dari Kanjeng Dimas yang dilihat langsung Kapolda Sulsel dan menyimpulkan kuat dugaan uang dan amas itu palsu.

“Ada dua TKP yang didatangi penyidik yakni rumah Hj Najemiah di Jl Sunu dan juga rumah yang di Jl Tanjung. Karena peti-peti uang dan emas yang diduga palsu itu sebelumnya disimpan di rumah yang ada di Tanjung kemudian dipindahkan ke rumah yang di Jl Sunu,” ujar Anton Charliyan.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge