0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rooney Akui Performanya Menurun Drastis

Wayne Rooney (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Musim ini akan menjadi periode yang pelik bagi Wayne Rooney. Sebagai pemain senior di Manchester United (MU), Rooney mulai ditepikan oleh pelatih Jose Mourinho. Bukan tanpa alasan, performanya memang sudah jauh menurun.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, pria yang akrab disapa Waza ini hanya duduk di bangku cadangan. Mourinho lebih mempercayakan pada diri Zlatan Ibrahimovic sebagai goal getter. Rooney sendiri tak menampik bahwa dirinya memang mengalami penurunan permainan.

Eks wonderkid Everton ini mengakui bahwa ia sudah kehilangan kecepatannya di atas lapangan, namun hal tersebut mampu ia tutupi dengan pengalaman dan juga kemampuan membaca permainan. Namun hal itu tak menghalanginya masuk skuat Inggris jelang laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovenia.

“Saya sudah katakan bahwa semua orang berhak berpendapat. Dalam sepakbola, anda tidak bisa terus bermain. Sekarang, saya akan berusaha keras untuk mendapatkan tempat saya lagi,” kata Rooney dilansir dari Express.

“Ini adalah sebuah tantangan. Dengan bermain di tengah, saya bisa merasa mendikte permainan. Saya memang tidak secepat dulu lagi. Namun dengan pengalaman, saya bisa melakukan banyak hal. Mungkin nantinya saya bisa menentukan di mana saya ingin bermain, namun untuk saat ini saya merasa bahagia dengan peran yang diberikan manajer,” pungkas Rooney.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge