0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buffon Jadi Inspirasi Donnarumma

dok.timlo.net/gg
Gianluigi Buffon (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Italia bakal memiliki kiper hebat di masa mendatang. Portiere AC Milan, Gianluigi Donnarumma semakin matang dan bakal menjadi pengganti sang legenda, Gianluigi Buffon di skuad Azzurri.

Donnarumma yang masih 17 tahun kini masuk dalam jajaran kiper top di Serie A. Termasuk Timnas Italia, ketika pelatih Gampiero Venturo memanggilnya. Praktis, Italia pun kini tak perlu risau mencari penerus Buffon.

Kepada media di Italia, Donnarumma memang sangat terinspirasi Buffon. Untuk itu, dirinya selalu belajar dan mengikuti apa yang dilakukan Buffon. Berkat penampilan apiknya bersama Milan, Donnarumma dipastikan ikut saat Italia melawan Spanyol dan Macedonia di kualifikasi Piala Dunia.

“Saya punya rapor yang luar biasa dengan Buffon. Dia banyak memberikan saya pelajaran. Saya mengikuti semua pergerakannya dalam latihan, karena saya ingin belajar semua hal darinya,” terang Donnarumma seperti dikutip dari Football Italia.

Banyak orang yang mengatakan kiper 17 tahun itu sudah ditakdirkan menjadi kiper hebat di masa mendatang. Namun Donnarumma mengatakan butuh kerja keras dan bimbingan orang tua sehingga mampu meraih prestasi saat ini.

“Saya selalu bekerja keras dan melakukan yang terbaik karena itulah yang diajarkan orang tua pada saya. Ibu saya menyuruh saya agar tetap rendah hati dan berlaku baik,” tandas anak seorang tukang kayu di Milan ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge