0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Penumpang di Bandara Adi Sumarmo Turun, Ini Sebabnya

Wisatawan tiba di Bandara Adi Sumarmo (dok.timonet/setyo pujis)

Solo — Jumlah penumpang angkutan udara yang datang melalui pintu masuk Bandara Internasional Adi Sumarmo pada Agustus 2016 turun cukup signifikan. Salah satu penyebabnya karena kondisi ekonomi serta berkurangnya jadwal penerbangan.

“Dari survei yang kita lakukan, total penumpang yang datang pada Agustus kemarin sebanyak 85.841 orang. Angka tersebut turun 19,06 persen jika dibanding bulan sebelumnya,” ujar Kepala BPS Solo, R Bagus Rahmat Susanto kepada wartawan, Rabu (5/10).

Sementara untuk jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan sebanyak 91.700 orang atau turun sebesar 12,26 persen jika dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 104.512 orang. Menurutnya jumlah penumpang yang datang maupun berangkat tersebut seluruhnya untuk penerbangan domestic.

“Sedangkan untuk wisatawan mancanegara yang datang melalui Bandara Adi Sumarmo pada Agustus kemarin memang tidak ada. Alasannya karena memang tidak ada maskapai yang melayani penerbangan Internasional selain umroh,” jelasnya.

Kendati demikian, ia memprediksi jumlah penumpang di Bandara Adi Sumarmo akan semakin meningkat pada periode kedepan. Hal itu karena sejumlah maskapai mulai gencar melakukan penambahan jadwal dan pembukaan rute baru, baik domestik maupun internasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge