0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulung Nyambi Bandar Narkoba, Tewas Didor Saat Digerebek

Ilustrasi Mayat ()

Timlo.net — Polisi menembak mati seorang pemulung, Abdul Salam (39), warga Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur. Selain seorang pemulung, tersangka diketahui juga seorang bandar narkoba jenis sabu. Terbukti dengan ditemukan tujuh paket sabu dari rumahnya.

Penembakan bermula saat upaya penangkapan tersangka di rumahnya, Senin (3/10) malam, sekitar pukul 20.00 WITA. Saat digerebek, tersangka memberikan perlawanan kepada petugas yang hendak menangkapnya. Bahkan salah satu petugas nyaris terluka akibat sabetan badik tersangka.

Untuk melumpuhkannya, petugas menghadiahi timah panas yang membuat tersangka langsung tersungkur. Lantas petugas melarikan tersangka ke klinik terdekat untuk mendapatkan perwatan medis. Namun nyawanya tidak tertolong.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Setyobudi Dwiputro mengatakan, saat hendak ditangkap, tersangka hendak merebut senjata petugas.

”Anggota sempat digigit, terus dipukul, disayat pakai badik tapi tidak kena, cuma kena baju anggota,” kata Setyobudi, Selasa (4/10).

Dia menegaskan, penembakkan sudah sesuai prosedur Polri. Perlawanan yang diberikan Salam, membahayakan personelnya yang sedang bertugas di lapangan.

“Memang terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas. Ada diamankan tujuh paket, ditangani di Polsek Kunjang,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge