0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kali Pepe Naik Tinggi, Warga Banyuanyar Was Was

Ketinggian air Bengawan Solo di level Siaga (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Hujan lebat di wilayah Surakarta menyebabkan sejumlah kawasan tergenang.  Di sekitar aliran Kali Jenes di Kartasura (Sukoharjo) dan Kelurahan Pajang (Solo), puluhan rumah terendam hingga satu meter. Di lain tempat, permukaan air Kali Pepe juga naik tinggi menyebabkan warga di Kelurahan Banyuanyar dan Banyuagung, was was.

Pantauan Timlo.net di Banyuanyar, Selasa (4/10) malam ini puluhan orang sejak satu jam lalu menyemut di sekitar jembatan Komplang dan Banyuanyar. Mereka mengamati  aliran Kali Pepe yang naik tinggi hingga hampir rata dengan jembatan.

“Takutnya seperti tahun lalu, Kali Pepe meluap dengan cepat, banjir dengan aliran yang sangat deras. Hampir semua rumah di kawasan ini terendam air hingga satu meter,” ujar Sargino, Ketua RT 04 RW VIII Banyuanyar.

Hujan memang sudah reda sejak sekitar pukul 19, juga di kawasan hulu Kali Pepe di Boyolali, sekitar pukul 21 cuaca sudah tak lagi hujan.

“Informasi yang kami himpun,  tinggi permukaan air di Kali Pepe sudah tidak bertambah,” ujar Yohan Tri Anggoro, anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) di Solo.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge