0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

170 Orang Lintas Agama Ikuti Donor Darah

timlo.net/agung widodo
Kegiatan donor darah FKUB Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Sragen menggelar kegiatan donor darah. Setidaknya ada 170 orang dari berbagai agama yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen tersebut.

“Dengan kegiatan donor darah ini akan dapat mewudkan kerukunan antar umat beragama di Bumi Sukowati. Karena peserta doroh darah terbuka dari agama apa pun,” kata Wakil Ketua FKUB Sragen, Fahrudin, Selasa (4/10).

Fahrudin mengatakan, dari donor darah itu selanjutnya akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk diberikan warga masyarakat yang membutuhkan, tanpa ditanya apa agama mereka. Pihaknya menargetkan, peserta donor darah sebanyak 170 orang yang berasal dari berbagai agama dan instansi di Kabupaten Sragen.

Ketua FKUB Sragen, Moechti’udin menyatakan, FKUB memiliki program pokok dan pendukung. Program pokok FKUB selain melaksanakan dialog antar tokoh agama dan masyarakat terkait kerukunan antar umat beragama juga memberikan rekomendasi pendirian tempat ibadah. Sedangkan kegiatan pendukungnya merupakan dialog dalam bentuk perbuatan seperti jalan sehat, senam sehat, penghijauan serta donor darah seperti saat ini.

Sementara Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno yang hadir dalam kegiatan itu . memberikan apresiasi positif terhadap peserta yang mendonorkan darahnya pada kegiatan ini.

“Donor darah ini merupakan wujud kegiatan kemanusiaan. Di mana seluruh agama mengajarkan hal kebaikan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge