0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Sambut Ruhut Sitompul dengan Tangan Terbuka

Ruhut Sitompul (dok.merdeka.com)

Timlo.net – PDIP menyambut niat politisi Demokrat, Ruhut Sitompul yang ingin menjadi juru kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Ruhut sendiri mengaku siap mundur dari jabatan koordinator Polhukam Demokrat demi memenangkan Ahok-Djarot di Pilgub DKI.

“Welcome lah. Dari awal kan Pak Ruhut kan memang punya sikap sendiri kan. Saya kira ya untuk tim pemenangan dan dukungan, saya kira terbuka lah,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira, Selasa (4/10).

Selain itu, Andreas mengaku tak mau ikut campur dengan sikap Ruhut yang membelot dari keputusan poros Cikeas mengusung Agus Harimurti-Slyviana Murni. Yang pasti, pihaknya akan membahas soal peran yang akan dimainkan Ruhut di timses Ahok-Djarot.

“Itu urusan Pak Ruhut. Dia punya tanggung jawab sendiri. Sebagai individu dia punya hak politik,” tegasnya.

Sebelumnya, Ruhut memastikan akan mundur dari jabatannya Koordinator Polhukam Partai Demokrat agar bisa fokus memenangkan Ahok-Djarot di Pilgub DKI.

“Aku akan ikut kampanyekan Ahok-Djarot, dan aku akan mundur dari jabatanku sekarang,” kata Ruhut.

Meski, siap mundur dari jabatannya saat ini tetapi Ruhut enggan cabut dari keanggotaannya di Demokrat. Dia mengklaim partai Demokrat adalah partai terakhirnya.

“Aku tidak akan pindah partai. Aku yakin tidak akan dipecat. Pak SBY itu sayang sama aku,” klaim Ruhut.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge