0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fly Over Manahan dan Purwosari Perlu Segera Diwujudkan

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat (dok.timlo.net/red)

Solo — Pembangunan fly over di dua titik, yakni di Manahan dan Purwosari dinilai terlambat jika dilakukan saat ini. Meski begitu, jika tidak dilaksanakan sekarang maka akan menambah beban jalan, khususnya di persimpangan jalan yang bersinggungan dengan kereta api.

“Kalau dikatakan terlambat, ya memang telah telat. Tapi, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali,” terang Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Selasa (4/10) siang.

Sebenarnya, kata Yosca, Pemkot Solo telah memiliki grand desain pembangunan fly over sejak tahun 2009 silam. Jika pembangunan fly over dilakukan pada tahun tersebut, maka biaya yang akan dikeluarkan tidak akan setinggi saat ini. Semakin ditundanya pembangunan fly over, maka akan berakibat makin parahnya kondisi jalan lantaran tak kuat menampung jumlah kendaraan yang dari tiap tahun terus bertambah.

“Maka dari itu, jika pembangunan fly over segera dilakukan maka itu langkah terbaik untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di dua titik tersebut,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, jumlah kendaraan di Kota Solo 2,5 juta kendaraan. Belum lagi, ditambah dengan kendaraan yang berasal dari luar kota ketika memasuki Kota Solo.

“Jumlah kendaraan di Solo makin padat. Fly over menjadi salah satu pilihan untuk menyelesaikan kepadatan yang terjadi di persimpangan kereta api,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge