0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Mau Bangun Dua Fly Over, Dewan: Serius?

Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto (dok.timlo.net/red)

Solo — Kalangan legislatif menanti keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam pembangunan dua fly over di kawasan Manahan dan Purwosari. Mengingat kebutuhan fly over di Kota Bengawan sudah sangat mendesak untuk dilakukan.

Belajar dari sejumlah proyek sebelumnya, kalangan legislatif mencermati ada sejumlah proyek yang belum terlaksana di 2016 ini yakni pembangunan Jembatan Tirtonadi dan Viaduk Gilingan.

“Jangan sampai tertunda lagi. Maka dari itu, persiapan matang harus dilakukan supaya dapat terealisasi,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo Sugeng Riyanto, Selasa (4/10).

Tak hanya itu, politisi PKS ini juga mengingatkan supaya Pemkot juga memperhatikan dampak selama proses pembangunan terhadap lalu lintas dikawasan tersebut. Menurutnya, harus ada sosialisasi kepada masyarakat dan pengaturan teknis sejak awal. Terlebih, kondisi arus lalu lintas di Kota Solo saat ini dalam proses penataan seiring dengan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) di beberapa titik. Rekayasa lalu lintas tersebut sedikit banyak mengakibatkan peralihan volume kendaraan di kawasan utara dari jalur protokol macam Jl Slamet Riyadi.

“Ini yang harus dipertimbangkan sejak dini. Jangan sampai ada keterlambatan dalam pengerjaan ke depan. Kalau ada keterlambatan, berarti pelaksananya sangat tidak profesional,” tandas Sugeng.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto menagih keseriusan Pemkot untuk merealisasikan proyek tersebut.

“Kalau sekadar wacana buat apa? Nanti saja kalau sudah dibangun,” ucapnya singkat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge