0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Pecat Iachini, Udinese Tunjuk Del Neri

dok.timlo.net/gg
Luigi Del Neri (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Korban pemecatan pelatih juga mulai merembet di Liga Italia. Udinese baru saja memberhentikan allenatore Giuseppe Iachini. Nama pelatih kawakan, Luigi Del Neri pun terpilih sebagai nahkdoa La Zebrette.

Terpuruknya Udinese di posisi ke-16 klasemen, plus catatan tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, menjadi alasan didepaknya Iachini. Kekalahan 0-3 dari Lazio pada akhir pekan lalu menjadi laga terakhir Iachini sebagai pelatih Bianconeri.

Del Neri sendiri terakhir kali menangani Verona pada Desember 2015-Mei 2016, langsung ditunjuk sebagai pengganti Iachini. Kendati demikian, pekerjaan berat menanti eks pelatih Juventus itu. Yakni membuat Udinese menjadi lebih baik hanya dengan waktu satu musim saja.

“Udinese mengumumkan bahwa mereka telah mempercayakan tim utama ke tangan Luigi Del Neri. Pelatih dari Friuli itu telah menandatangani kontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan selama setahun lagi, dan akan diperkenalkan kepada pers pada hari Selasa,” demikian yang diumumkan resmi oleh Udinese.

Delneri mulai “mendapatkan nama” ketika berhasil mengangkat tim semenjana, Chievo, ke papan atas Serie A pada awal dekade 2000-an. Setelahnya, sempat menangani tim-tim besar Italia seperti AS Roma dan Juventus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge