0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Wow! Pendapatan Juventus Terus Meroket

Skuad Juventus (dok.timlo.net/youtube)

Timlo.net — Juventus memang menjadi klub paling sukses di Italia saat ini. Selain dari sisi prestasi yang diraih dengan juara Serie A lima musim beruntun, pendapatan finansial Bianconeri juga meroket.

La Vechia Signora baru saja mengumumkan kesuksesan mereka dari sisi finansial. Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus telah berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan lagi musim lalu.

Musim lalu Juve mencatatkan pendapatan sebesar 341,5 juta euro. Jika uang dari hasil transfer dimasukkan, maka pendapatan Juventus mencapai 388 juta euro. Tentu angka ini masih merupakan pendapatan kotor dan belum dikurangi pengeluaran lainnya.

Salah satu hal yang paling menarik adalah pendapatan dari penjualan tiket.  Juve rutin mendapatkan uang tak kurang dari 50 juta euro per musim sejak memakai stadion mereka sendiri. Sebelumnya pendapatan Juve dari sektor ini maksimal cuma 15 juta euro per musim.

Juventus sangat beruntung memiliki Stadion sendiri dan mampu menaikkan pendapatan dari sisi penonton. Hal ini membuat banyak klub di Italia berlomba-lomba mengikuti langkah Juve.

Setelah Udinese punya stadion sendiri, klub AS Roma dan Inter Milan dikabarkan telah mempersiapkan diri untuk membangun stadion. Namun sejauh ini upaya mereka kerap dihalangi oleh pemerintah kota setempat yang takut kehilangan sumber dana dari menyewakan stadion.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge