0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

FindMe, Pertemukan Penjual dengan Pembeli Tanpa Ribet

0-web
()

Timlo.net – Era digital sungguh memberikan kemudahan kepada pemilik barang atau pemilik layanan jasa menawarkan barang dan jasanya secara langsung kepada yang membutuhkan (buyer). Dengan aplikasi yang tepat, keduanya dapat bertemu langsung tanpa harus melalui pihak ketiga.

Salah satu aplikasi berbasis smartphone yang tergolong anyar, diberi nama FindMe, ditemukan oleh Didik Supriyatin. FindMe menggabungkan fungsi media sosial dengan fitur market place. Di dalamnya terkandung sejumlah fitur, messenger, market place, search engine, toko online, hingga online payment.

Saat berbincang dengan TimloMagz, Didik mengungkapkan, banyak keuntungan yang didapat ketika menggunakan aplikasi buatannya. Mulai dari menemukan lokasi jasa/ barang yang dicari di sekitarnya, menawarkan barang/ jasa secara langsung kepada pembeli hingga bertransaksi dengan sistem keamanan terjamin.

Tak hanya itu, pengguna aplikasi juga masih dimanjakan dengan fitur “moment” untuk mengetahui aktivitas user di aplikasi tersebut.

“Secara sederhana, aplikasi FindMe menggabungkan berbagai aplikasi ke dalam satu genggaman tangan. Semisal, toko online, sosial media hingga chating terangkum dalam satu aplikasi. Artinya, masyarakat yang selama ini menggunakan aplikasi secara terpisah dapat memanfaatkan aplikasi FindMe yang mencakup seluruh aktifitas tersebut,” jelas pria kelahiran Sragen tersebut.

Aplikasi yang lahir dari kreatifitas asli wong Solo ini, mengusung konsep location based services. Sehingga, setiap orang yang tergabung dalam aplikasi FindMe memungkinkan untuk terhubung satu dengan yang lain. Apa saja yang mereka tawarkan dapat langsung diketahui oleh pemilik smartphone yang telah menginstal aplikasi FindMe, sehingga, buyer atau pengguna jasa dapat memilih lokasi terdekat apa yang mereka butuhkan.

“Misalnya, mencari tukang ojek di lokasi sekitar anda. Tinggal masuk ke fitur search dan mesin akan melakukan pencarian. Jika ada yang menawarkan jasa tukang ojek maka akan langsung bertemu (secara virtual) dan melakukan chat hingga terjadi kesepakatan. Lebih cepat, efisien dan menguntungkan,” terang bapak satu anak ini.

Masih banyak keuntungan yang dimiliki aplikasi FindMe ini, termasuk salah satu fitur yang diberi nama ‘wallet’. Dalam aplikasi tersebut, user dapat melakukan top up untuk menambah poin dalam aplikasi tersebut. Jika dirasa jumlahnya telah mencukupi, maka user dapat melakukan penarikan (withdraw) untuk dimasukkan kedalam rekening yang dimiliki.

“Fitur ini seperti virtual money. Jika sama-sama menggunakan FindMe, maka pembayaran dapat dilakukan secara langsung melalui fitur tersebut,” jelasnya.

Pria yang pernah kuliah di Universitas Sebelas Maret ini mengaku, saat ini ia bersama dengan tim FindMe.Media sedang melakukan penyempurnaan terhadap aplikasi tersebut. Aplikasi yang dibuat sekitar empat bulan lalu ini, mulai digunakan oleh ratusan orang yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Dirinya berharap, aplikasi yang pernah memanangi Lomba Cipta Aplikasi Kreasi Smartphone yang diselenggarakan oleh Maria Ardhie Center (MAC) ini dapat membantu penjual atau pemilik jasa dalam memasarkan apa yang mereka miliki. Sehingga, perekonomian masyarakat dapat meningkat dengan bertemu langsung antara produsen dan konsumen.

FindMe.Media untuk Indonesia

Aplikasi FindMe sangat cocok digunakan untuk menawarkan barang dan jasa. Baik itu untuk pemula ataupun profesional. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, dapat memutus rantai distribusi yang berbelit sehingga membengkaknya ongkos pengeluaran.

Untuk menggunakannya, tinggal mendownload dan menginstal aplikasi FindMe media di Google Store secara gratis. Dengan melakukan registrasi menggunakan nomor handphone, pengguna dapat dengan langsung menggunakan aplikasi penuh manfaat tersebut.

“Caranya gampang. Saya yakin, aplikasi ini akan sangat membantu dua belah pihak, produsen maupun konsumen,” kata Didik optimis.

Ia berharap, aplikasi hasil ciptaannya tersebut mendapat dukungan dari semua pihak. Sehingga, dapat dimanfaatkan secara positif untuk kepentingan masyarakat.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge