0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Periode Pertama Tax Amnesty, KPP Kantongi Rp 620,4 M

Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jumlah uang tebusan yang berhasil diterima Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo pada periode pertama program tax amnesty mencapai Miliaran Rupiah. Karena tingginya peminat, pada periode kedua para wajib pajak dihimbau lebih awal saat melakukan pelaporan.

“Sampai dengan akhir September atau periode pertama program tax amnesty kemarin, jumlah uang tebusan yang masuk mencapai Rp 620,4 Miliar dari 2.986 Surat Pernyataan Harta (SPH),” ujar Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono kepada wartawan, Senin (3/10).

Tingginya antusias dari wajib pajak tersebut karena pada periode pertama program TA tarif uang tebusan cukup rendah, yaitu hanya dua persen dari total harta yang dideklarasikan. Sementara pada periode kedua atau Oktober hingga Desember tarif uang tebusan sebesar tiga persen.

“Hari terakhir kemarin, kami melayani sekitar 700-an wajib pajak. Bahkan karena tingginya pendaftaran tersebut, petugas kita di lapangan sempat kewalahan saat melakukan pelayanan,” jelasnya.

Dirinya juga mengaku, karena tingginya pelaporan dihari terakhir itu ada sebagian yang belum sempat diselesaikan. Oleh karena itu, pada periode kedua para wajib pajak diharapkan memanfaatkan waktu lebih awal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge