0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Main PS, Tiga ABG Ini Nekat Mencuri

dok.merdeka.com
Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Solo – Tiga bocah SMP, dihajar massa setelah ketahuan mencuri ayam pada Minggu (2/10) siang. Tiga bocah yang diketahui berinisial SD (14), KR (14), dan AA (15) ini sempat menjadi bulan-bulanan massa.

“Beruntung, anggota kami segera mengamankan ketiganya,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan saat dikonfirmasi Timlo.net, Senin (3/10).

Peristiwa bermula, saat ketiga anak baru gede (ABG) ini mengambil tiga ekor ayam milik warga Kampung Ngoresan, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres pada Sabtu (1/10) malam. Setelah berhasil menjalankan aksinya, ketiga pelaku menaruh ayam tersebut di sebuah gudang kosong tak jauh dari lokasi pencurian. Saat menaruh ayam hasil curian tersebut, sejumlah warga sempat mengetahui dan mencurigai aksi ketiga ABG tersebut.

“Warga sempat curiga, saat ketiga pelaku menaruh ayam di sebuah gudang kosong malam-malam,” terang Kapolsek.

Hingga akhirnya, lanjut Kapolsek, ketiga pelaku tersebut mengambil ayam curiannya pada Minggu (2/10) siang. Warga yang sudah curiga, langsung menggerebek ketiga pelaku. Bahkan, ketiganya juga sempat dihadiahi bogem mentah.

“Sebelum massa melakukan aksinya lebih jauh, anggota kami sudah datang ke lokasi dan mengamankan pelaku,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ketiga pelaku hendak menjual ayam curiannya tersebut. Hasil dari penjualan akan digunakan bermain play station (PS) dan membeli makanan.

Hingga saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolsek Jebres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Rencananya, ketiga pelaku akan didiversi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge