0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Porprov 2018, Taekwondo Solo Siapkan Atlet PON

dok.timlo.net/red
(Ilustrasi) Taekwondo (dok.timlo.net/red)

Solo — Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tegal, 2018 mendatang, cabor Taekwondo Kota Solo menyiapkan dua atlet terbaiknya. Yakni taekwondoin Muhammad Hafiz dan Ade Kumarasandi.

“Peluang keduanya masuk tim utama Porprov sangat besar. Secara teknik dan mental bertanding mereka mulai matang, karena tampil di kelas PON. Tinggal memantapkan saja sebelum berangkat ke Tegal,” ungkap Binpres Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Shollikin, Senin (3/10).

Dua atlet tersebut baru saja menimba pengalaman dengan memperkuat tim Jateng dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar. Hasilnya, Ade meraih medali perunggu (kelas kyurugi -87 kg). Sementara Hafiz merebut medali perak lewat poomsae bergu putera.

Kontingen taekwondo Kota Solo sebenarnya masih memiliki Vony Dian Permatasari. Peraih medali prunggu SEA Games Indonesia 2011 itu menyabet perak di kelas kyurugi -62 kg putri bersama kontingen Jateng di PON beberapa waktu lalu.

Kontingen taekwondo Kota Solo mencatatkan empat medali emas, tiga perak dan enam perunggu pada Porprov XIV/2013 di Banyumas. Untuk pelaksanaan di Tegal dua tahun lagi, Solo pun bertekad memperbaiki prestasi dan menjadi juara umum.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge