0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klub Sepatu Roda Viper Indonesia Incar Potensi Usia Belia

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Kepala Viper Indonesia Solo, Affandi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub sepatu roda di Kota Solo, Viper Indonesia tengah giat mengincar calon anak didik. Kini sebanyak 30 anggota menjadi bagian dari klub untuk bisa berprestasi di olahraga sepatu roda.

Untuk melakukan regenerasi yang baik, Viper Indonesia pun menyasar usia belia yakni di bawah usia delapan tahun. Pelatih Kepala Viper Indonesia Solo, Affandi mengaku bahwa di usia tersebut, akan lebih maksimal dalam mencetak atlet handal di masa depan.

“Anak di bawah 8 tahun itu akan lebih mudah dimengerti berkaitan dengan memori anak. Diberikan teknik dasar yang benar, maka saat dewasa semakin matang. Itu berdasarkan pengalaman saya melatih di Surabaya,” ujar Affandi, Senin (3/10).

Pelatih yang baru saja menimba pengalaman di Jerman ini menyebut, Viper Solo memang mencari bibit yang diproyeksikan di masa depan. Pihaknya yakin dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan, atlet dari Viper Indonesia Solo bisa banyak bicara di level nasional.

“Idealnya setiap anak bisa mengikuti kejuaraan adalah berdasarkan kesiapan mental dan skill. Maksimal 2x setahun, kecuali atlet yang benar-benar sudah teruji. Karena harus melalui tahapan yang baik. Perlu sarana pendukung juga memang diperlukan, biar tidak kalah dari Jawa Barat yang terlalu mendominasi,” tandas Affandi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge