0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Hasil Pertemuan Polri dengan Kepolisian Srilanka

Polri saat bertemu dengan kepolisian Srilanka (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir dalam acara the 150 th anniversary of Srilanka Police conference for high ranking police officials di Srilanka. Pertemuan Tito dengan kepolisian Srilanka juga membahas perihal penanganan terorisme. Baik kepolisian Indonesia dan Srilanka bertukar informasi terkait situasi dan cara menangani aksi terorisme.

Tito yang hadir didampingi oleh Kadiv Hubinter, Kadiv Humas, Kadensus 88 dan Dirtipidum Bareskrim Polri disambut langsung oleh Kepala Polisi Srilanka Inspector General Of Police, Pujith Jayasundara.

“Kepolisian Srilanka ingin belajar dari Polri terkait penanganan terorisme oleh Densus 88 dan pengamanan kamtibmas yang baik,” kata Tito, Senin (3/10).

Dalam pertemuan tersebut, Tito menyampaikan bahwa secara khusus Polri terus memonitor adanya ancaman dari ex LTTE yang masuk ke Indonesia sebagai pengungsi atau pencari suaka. Untuk itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini akan melakukan komunikasi secara intensif guna mengidentifikasi individual yang dicurigai.

Selain itu, kepada pihak kepolisian Srilanka, Tito menyatakan bahwa Indonesia menjadi tempat strategis bagi para sindikat untuk menyelundupkan manusia. Oleh karena itu, pihak kepolisian Srilanka pun sepakat untuk meningkatkan kerja sama dengan Polri khususnya dalam bidang terorisme, people smuggling dan kejahatan transnasional lainnya.

“Kepolisian Srilanka sangat mengapresiasi kunjungan Kapolri, Dan menyambut baik kunjungan ini yang menandakan adanya keinginan untuk mempererat hubungan,” tandas Tito.

Bukan hanya itu, pada kesempatan itu, Tito juga mengundang langsung Kepala Kepolisian Srilanka untuk menghadiri sidang umum Interpol di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Sidang sendiri akan digelar pada 7-10 November di Bali.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge