0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Ahok Meniru Obama?

merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Cara kampanye calon gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meniru konsep makan bersama ala Barrack Obama untuk menghimpun dana kampanye Pilgub DKI.

“Saya terinspirasi Obama 2008. Enak kan sambil makan, sambil nonton, denger musik, terus dapet duit kan enak,” kata Ahok, Senin (3/10).

Saat ini, klaim Ahok, sudah ada 40 orang yang siap makan bersama dengannya dan masing-masing siap menyumbang Rp 50 juta.

“Dia bilang mau gak pak kita kumpul pak, hanya 40 orang tapi ya pak, 4 meja kita makan pak tapi satu orang sumbangnya 50 juta pak. Waduh 50 juta, 2 miliar mau dong. Saya bilang tunggu, rekening banknya resmi dulu ya, jadi gesek. Mesti ditunggu ditetapkan dulu kan,” sambungnya.

Cara itu juga sudah teruji saat Teman Ahok menggelar konser musik pada Mei lalu.

“Dengan ada saya datang, kita foto, jual booth, festival dapat Rp 1,6 miliar mereka,” jelasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur punya alasan kenapa meniru konsep Obama saat kampanye pilpres di AS. Dia menceritakan, sempat mendapatkan undangan dari tim Barrack Obama saat Pilpres Amerika tahun 2008.

Dia menghabiskan waktu selama tiga minggu di negara Paman Sam tersebut untuk melihat konsep kampanye yang dipakai Obama untuk memenangkan pilpres saat itu.

“Waktu konferensi Obama, kita tuh enggak bisa masuk ke dalam nonton konferensi Obama karena enggak ada yang jual tiket lagi, dan enggak ada calo juga di sana. Enggak ada yang mau menjual tiket,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge