0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekonstruksi Pembunuhan Supi, Tersangka Jalani 38 Adegan

dok.timlo.net/agung widodo
Rekonstruksi pembunuhan terhadap Supi, yang digelar di Lapangan Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen menggelar rekontruksi pembunuhan terhadap Supi (48), warga Dukuh Pondok RT 19 Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, di kebun tebu, kawasan Petak 51 Resort Pemangku Hutan (RPH) Banyuurip, Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, Sragen pada 9 September lalu. Namun rekontruksi sendiri tidak digelar di lokasi kejadian (TKP), melainkan di Lapangan Polres Sragen.

Rekontruksi menghadirkan tersangka tunggal, Yono (36), warga Dukuh Pondok RT 19 Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar dan dua saksi dalam kasus tersebut. Salah satunya adalah Tarumi (39), yang juga istri tersangka.

Setidaknya ada 38 adegan dalam rekontruksi yang juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen dan kuasa hukum tersangka, Mugiyono.

“Ada 38 adegan dalam dugaan pembunuhan terhadap korban, Supi yang terjadi di Jenar,” kata Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Maryoto mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Senin (3/10).

Dari 38 adegan tersebut, aksi pembunuhan yang diawali dengan penganiayaan tersebut terdapat pada adegan sembilan hingga 18. Di mana awalnya tersangka menarik tubuh korban hingga jatuh, mencekik leher korban, memukul di bagian muka dan leher, menginjak kepala hingga menyeret tubuh korban. Peristiwa itu terjadi di hutan Mahoni petak 51 Dukuh Kalen RT 22B, Desa Kandangsapi, KecamatanJenar pada Kamis (8/9) lalu

Jasad korban sendiri ditemukan seorang perempuan ,Tarumi (39), yang juga istri tersangka Yono, di sebuah kebun tebu, kawasan Petak 51 RPH) Banyuurip.

Rekonstruksi ini mendapat pengamanan cukup ketat dari belasan personel Satuan Sabhara Polres Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge