0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim SMPN 22 Solo Raih Medali Emas LPSN

dok.timlo.net/tyo eka
Tim SMPN 22 Solo raih medali emas LPSN (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tim peneliti SMPN 22 Solo berhasil mendapatkan medali emas di ajang Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat nasional. Tim tersebut terdiri dari dua siswa dan satu pembimbing.

“Dua siswa tersebut yaitu Muhammad Aris Fathoni dan Argo Bimo Wicaksono. Sedangkan untuk pembimbingnya yaitu Herni Budiati MPd yang juga sebagai guru di SMPN 22 Surakarta,” jelas Kabid SMP Dikpora Kota Surakarta, Waliyono kepada wartawan, di Solo, Senin (3/10).

Waliyono mengatakan, tim dari SMPN 22 Surakarta  mengikuti LPSN di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Lingkungan yang digelar di Jakarta pada 25 hingga 29 September 2016. “Untuk penelitian yang dilakukan oleh tim dari SMPN 22 Surakarta ini yaitu tentang Sosialisasi IPA melalui media komik,” ujar Waliyono.

Menurut Waliyono, siswa SMPN 22 Surakarta peraih emas dalam LPSN merupakan siswa yang aktif dan pembimbingnya juga aktif melakukan penelitian.

Sebelum mengikuti LPSN tingkat nasional, tim dari SMPN 22 Surakarta, menurut Waliyono, sudah mengikuti lomba tingkat kota. Setelah tingkat kota, tim peneliti dari SMPN 22 Surakarta mengikuti pembekalan di tingkat provinsi terlebih dahulu.‬

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge