0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Kalah Lagi di La Liga

dok.timlo.net/gg
Barcelona dikalahkan Celta Vigo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona kembali menelan kekalahan di kompetisi La Liga. Celta Vigo memberikan 0 poin bagi Blaugrana di Estadio Balaidos dengan skor 4-3, Senin (3/10) dinihari tadi.

Ini adalah kekalahan kedua bagi Barca di awal musim ini. Sebelumnya, Barca pernah dipermalukan Deportivo Alaves. Menghadapi tuan rumah Celta Vigo, Luis Enrique melakukan rotasi besar-besaran. Sementara tuan rumah Celta tampil luar biasa.

Hasilnya, pada menit ke-22, Pione Sisto membawa Celta unggul lebih dulu. Gelandang Barca, Sergio Busquets melakukan kesalahan dan bola jatuh ke kaki Iago Aspas. Bola kemudian dialirkan ke Sisto yang melepas tembakan keras dari jarak dekat.

Pada menit ke-31, giliran Aspas yang menambah keunggulan Cetla. Diawali aksi Hugo Mallo merebut bola dari Luis Suarez dan kemudian mengirim bola panjang yang gagal dihalau Busquets. Bola lalu jatuh di kaki Aspas yang menendangnya masuk ke gawang Ter Stegen. 2-0 Barca tertinggal.

Pada menit ke-33, giliran Jeremy Mathieu yang melakukan kesalahan. Gagal mengantisipasi bola umpan silang kiriman Daniel Wass dan membelokkannya masuk ke gawang Barca sendiri. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 3-0 Celta.

Barcelona baru panas di babak kedua. Dengan mampu menipiskan ketertinggalan lewat gol Gerard Pique pada menit ke-58. Umpan matang Andres Iniesta diselesaikan dengan sundulan terarah oleh Pique, 1-3 Barca masih tertinggal.

Barca semakin bersemangat menyerang dan mereka kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-64. Andre Gomes dijatuhkan di kotak terlarang oleh Mallo dan wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Neymar tidak terlalu keras tetapi mampu mengecoh kiper lawan.

Di tengah mengejar ketertinggalan, Barca malah kebobolan lagi. Giliran kiper Marc-Andre Ter Stegen yang melakukan blunder. Saat panik, Ter Stegen menendang bola tepat ke arah kepala Hernandez. Bola sempat membentur tiang jauh sebelum bergulir masuk. 4-2 untuk Celta.

Harapan Barca kembali terbuka setelah Pique mencetak gol keduanya di laga ini. denis Suarez menggiring bola di sayap kanan dan melepas umpan silang yang lagi-lagi mengarah ke kepala Pique. Tanpa kesalahan, Pique mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Skor itu bertahan sampai laga usai. Sekaligus menghadirkan kekalahan bagi Barca. Dengan hasil ini, Celta naik ke peringkat 10 dengan 10 poin dari tujuh laga. Sementara itu, Barca gagal mengkudeta duo Madrid dan kini berada di peringkat empat dengan 13 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge