0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponpes Baitul Qur’an Launching Kampung Tahfizh

dok.timlo.net/agung widodo
Launching Kampung Tahfidz (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bertepatan demngan 1 Muharam 1438 H, Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Qur’an Sragen di Dukuh Garut RT 4, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen melaunching Kampung Tahfizh Alquran (KTA). KTA ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mendalami Alquran meskipun tidak mondok.

“Baitul Qur’an siap membantu warga yang ingin menghafal Alquran meski tidak Mondok. Sasarannya memang santri yang tidak bisa mondok,” kata Direktur Sosial dan Dakwah (Sosda) Pesantren Baitul Quran, Warsito, Minggu (2/9).

Warsito menyampaikan tujuan utama KTA ini untuk lebih menanamkan cinta Alquran di masyarakat. Selain launching KTA, Direktorat pihaknya juga menggelar Festival Anak Sholeh (FAS). Kegiatan ini diikuti ratusan anak, tidak hanya dari Sragen saja, namun juga dari luar kota.

Dia menjelaskan KTA ini untuk semua usia. Mulai anak sekolah hingga orang dewasa diperkenankan mendaftar. Saat ini sudah ada 33 orang yang telah mendaftar dan kemungkinan masih bertambah.

”Ini baru permulaan, kita akan berjalan sesuai proses, Konsepnya seperti Kampung Pare di Kediri, bedanya di Pare bahasa Inggris, kami Alquran,” terangnya.

Sedangkan materi yang diajarkan terbagi menjadi beberapa tahap, seperti Pra Tahsin, Tahsin dan Tahfidzh.

Acara ini sengaja dibarengkan dengan kegiatan FAS dengan tujuan sekaligus publikasi pada warga. Dalam FAS diadakan sejumlah perlombaan antar TPA, TK, dan SD, mulai dari lomba tahfizh, lomba tilawah, lomba Pildacil, lomba kaligrafi, lomba doa harian dan lomba adzan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge