0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Juventus Makin Tak Terkejar

Skuad Juventus (dok.timlo.net/youtube)

Timlo.net — Laju juara bertahan Serie A, Juventus makin tak tertandingi. Kemenangan kembali diraih Bianconeri di pekan ketujuh, saat melawat ke markas Empoli, Minggu (2/10) malam. Juve menang telak 3-0 atas Empoli.

Kedua tim menyajikan tempo lambat sejak menit pertama. Juve sempat dibuat frustrasi dengan pertahanan tuan rumah yang disiplin dan ketat. Namun perlahan, peluang demi peluang telak didapat Juve, sayang tak berbuah gol.

Dybala, Cuadrado dan Higuain sempat mendapat peluang emas tetapi selalu bisa dihentikan pertahanan Empoli serta digagalkan gawang. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih bertahan. Kebuntuan Juventus akhirnya pecah pada menit ke-65 lewat gol Paulo Dybala.

Mendapat umpan dari Alex Sandro di kiri, Dybala dengan tenang megontrol bola sebelum kemudian melepas tendangan keras dari jarak dekat yang bersarang di gawang Skorupski. Juve pun memetik keunggulan 1-0.

Dua menit kemudian, giliran Gonzalo Higuainyang menctak gol. Diberi ruang yang terlalu besar di area depan kotak penalti, Higuain menghukum Napoli dengan tembakan keras yang bersarang di pojok bawah gawang.

Higuain mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-70. Higuain membayangi pergerakan Zambelli di kotak penalti. Bek Empoli itu melakukan kesalahan dan Higuain menyerobot bola dan kemudian melewati kiper untuk mencetak gol ketiga Juve.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juventus semakin nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 18, meninggalkan Napoli empat poin yang kalah dari Atalanta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge