0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Depan, Solo bakal Dibangun Dua Fly Over

dok.timlo.net/daryono
Perlintasan rel Purwosari yang akan dibangun fly over (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana membangun dua fly over pada tahun depan. Lokasi pembangunan di kawasan persimpangan Manahan dan Purwosari.

“Untuk pelaksanaannya yang Manahan dulu, karena disana yang paling mendesak,” terang Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, usai penutupan kegiatan Wahana Negara Raharja 2016, Minggu (2/10).

Disinggung anggaran yang akan digunakan, Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, mengaku, untuk persimpangan Manahan akan menggunakan dana dari APBN dan APBD Kota Solo. Meski begitu, pihaknya belum dapat menentukan angka pasti berapa dana APBD yang akan digunakan guna realisasi pembangunan fly over.

“Untuk pembangunan di sana (Manahan) kita share dengan pusat. Kalau untuk yang Purwosari, semua dari sana (APBN),” terangnya.

Untuk pembangunannya, Rudy menargetkan mampu rampung dalam waktu enam bulan. Hal ini karena pihaknya percaya teknologi yang digunakan untuk pembangunan merupakan teknologi terbaik. Untuk itu dalam waktu dekat ini Pemkot berencana melakukan sosialisasi terlebih dahulu pada warga yang ada di sekitarnya.

“Ya nanti sebelum dilakukan pembangunan kita sosialisasikan dulu. Toh ini juga untuk wong Solo dan kelancaran lalu lintas di sini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge