0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras Akibatkan Perumahan Mewah Tertimbun Longsor

Longsor di Kecamatan Banyumanik (merdeka.com)

Timlo.net — Hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam mengakibatkan longsor di Kawasan Bukitsari, Kelurahan Ngesrep Barat, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Talud setinggi sekira 10 sampai 12 meter roboh menimpa rumah dan dua orang anak penghuni rumah.

Kedua bocah yang tertimbun longsor itu adalah, Jesika (18) dan Jason (3). Keduanya merupakan anak dari pasangan Enrico (45) dan Christin (40) pemilik rumah di Bukit Bromo Nomor 26, kawasan Perumahan Bukitsari.

Hujan deras turun sekitar pukul 14.30 WIB, kemudian sekitar pukul 18.30 WIB terdengar suara gemuruh runtuhan talud yang menimpa rumah mewah milik Enrico.

“Saat itu awalnya saya di pos depan perumahan. Tapi kemudian saya geser ke Pos Rumah milik Pak Enrico yang saya biasa kerja. Tiba-tiba bunyi gemuruh keras. Saya langsung lari masuk rumah berupaya menyelamatkan orang yang ada di rumah,” tegas Paidi (50) penjaga rumah, Minggu (2/10).

Paidi yang merupakan warga Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang langsung berupaya menyelamatkan enam orang yang berada di dalam rumah. Keenam orang itu di antaranya; Enrico beserta istrinya yaitu Christin. Kemudian seorang kakek Mulyo Cahyono berusia 60 tahun beserta sang perawat. Keempatnya berhasil diselamatkan.

“Sementara Jesika dan Jason masih tertimbun di kamar mereka. Kemungkinan saat itu mereka sedang menonton TV dan langsung tertimpa talud yang roboh. Jarak antara talud dan kamar mereka berdua berada sekitar satu setengah meter,” ungkap Paidi.

Paidi kemudian berupaya untuk menghubungi petugas pengamanan perumahan. Kemudian diteruskan ke pihak kepolisian dan beberapa petugas lainya seperti Basarnas Kantor Kota Semarang serta BPBD Semarang.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge