0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikira Suara Kucing, Ternyata Suara Bayi Nangis

Bayi dibuang di toilet RS Siloam (merdeka.com)

Timlo.net — Perawat Rumah Sakit Siloam ketika hendak buang air kecil di salah satu toilet di rumah sakit yang berlokasi di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang menemukan bayi. Kapolsek Kelapa Dua Komisaris Zainal Azhab mengatakan, awalnya suster tersebut mau buang air kecil. Lalu dia mendengar ada suara tangisan.

“Ternyata, bukan suara kucing, tapi suara bayi nangis,” kata Zainal, Minggu (2/10).

Bayi perempuan itu ditemukan di dalam kloset salah satu bilik yang ada di toilet tersebut. Ketika ditemukan, kondisi bayi masih merah dan terlihat ari-ari masih menempel.

Suster yang bersangkutan lalu meminta bantuan dan memindahkan bayi tersebut ke tempat perawatan. Ketika selesai diperiksa, bayi perempuan itu dipastikan dalam kondisi sehat.

“Beratnya sekitar 2,5 kilogram. Kata dokter, bayinya sehat, cantik pula,” tutur Zainal.

Pihak kepolisian bersama rumah sakit masih menelusuri lebih lanjut bagaimana bayi bisa berada di dalam kloset. Polisi juga telah meminta rekaman CCTV yang mengarah ke pintu toilet untuk mencari tahu orang yang diduga membawa bayi tersebut.

Bayi itu sendiri masih dirawat di ruang perawatan bayi Rumah Sakit Siloam. Pihak rumah sakit disebut Zainal bersedia menanggung perawatan bayi itu hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, Theresia Paulina (55) pengunjung RS Siloam, Karawaci, Tangerang mengatakan, ada noda darah juga berceceran di sekitar area toilet.

“Seperti baru dilahirkan,” ujarnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge