0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kediaman Presiden Dikepung Genangan

Genangan air masih tersisa di Jalan Letjend Suprapto usai hujan deras (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Hujan deras selama dua jam lebih yang mengguyur Kota Bengawan mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang. Tak terkecuali rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terletak di kawasan RT 08/RW 07 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga, tak hanya kawasan RT rumah Jokowi saja melainkan hampir seluruh kawasan RW 07 Kelurahan Sumber terkepung banjir.

“Tadi airnya sampai selutut,” kata salah seorang warga RT 06/RW 07, Faizal (25).

Bahkan, saat hujan deras terjadi dirinya sempat menyaksikan sejumlah warga ikut mengarahkan kendaraan supaya tidak melewati kawasan Banyuanyar mengingat tingginya air yang menggenangi Jalan Letjend Suprapto. Tak hanya itu, bahkan ada seorang anggota aparat yang diduga merupakan anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres-red) yang melakukan pengecekan. Bahkan, sempat juga mengambil gambar genangan di kawasan tersebut.

“Tadi juga ada aparat, yang mengecek ketinggian air disini. Juga sempet motret,” jelasnya.

Faizal menyatakan jika air datang dari arah barat. Jika hujan tidak berhenti maka ketinggian air sore tadi yang mencapai selutut akan terus bertambah tinggi. Namun dirinya menyayangkan jika listrik yang ada di wilayah tersebut masih hidup.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Gatot Sutanto mengatakan, derasnya air hujan mengakibatkan genangan di sejumlah titik Kota Solo.

“Memang ada genangan air disejumlah titik. Ini diakibatkan luapan dari saluran drainase,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge