0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Belum Reda, Air Masuk ke Rumah Warga

timlo.net/achmad khalik
Banjir menggenang di Jalan Banjir Kanal Rw 12 Semanggi Pasar Kliwon (timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Sejumlah wilayah di Kota Solo mulai terendam banjir pada Minggu (2/10) siang hingga petang. Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo melaporkan, hingga pukul 17.00 WIB banjir sudah memasuki rumah-rumah warga yang biasa menjadi langganan banjir.

”Kami dapat laporan, wilayah Ketelan Rw 9 dan 8, air sudah masuk ke rumah warga, Jalan depan rumah dinas wakil walikota, depan gedung LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota – Red) Ketelan tidak bisa dilalui sepeda motor atau mobil,” ungkap Kepala BPBD Kota Solo, Gatot Sutanto, Minggu petang.

Selain itu, lanjut dia, sejumlah rumah warga Rw 1 timur Kelurahan Sewu sudah tergenang air. Karena fungsi drainase di wilayah tersebut berubah menjadi rumah alias sudah tertutup bangunan.

”Solusi sementara penyedotan genangan air dengan mesin penyedot,” terang dia.

Sementara, kondisi taman cerdas masih aman. Namun wilayah Rw 9, yang dulunya jarang banjir, kini mulai tergenang banjir karena limpahan dari jalan Ir Juanda. Bahkan, air masuk rumah warga.

Sedangkan, kata dia, wilayah Rw 9 dan 10 di sekitar Unisri, air sudah surut. Untuk sebagian Rw 12 sumber nayu, air masih cukup tinggi sekitar 50 cm.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge