0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berganti Nama, Viper Indonesia Datangkan Pelatih Nasional

Viper Indonesia (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub sepatu roda asal Solo, Viper resmi berganti nama menjadi Viper Indonesia. Klub yang sudah berdiri sekitar 1,5 tahun lalu, juga resmi menggaet pelatih senior dan pernah membesut tim nasional sepatu roda Indonesia, Affandi. Perubahan nama tersebut digelar dalam acara re-launching klub di Rumah Joglo, kawasan Gedangan, Sukoharjo, Minggu (2/10) siang.

“Sepatu roda di Kota Solo memiliki peluang besar untuk berkembang. Termasuk Viper yang memiliki potensi besar dengan pelatih kawakan. Nama Viper Indonesia agar semakin menasional baik nama dan juga prestasi,” terang pembina Viper Indonesia Solo, Agus Tri Raharjo, Minggu sore.

Selain itu, juga diperkenalkan susunan pelatih baru yang dinahkodai mantan pelatih Indonesia di SEA Games XXVI 2011, Affandi, serta dibantu Hendri Joko Prasetyo yang fokus pada fisik pemain.

Untuk semakin mengembangkan klub Viper dan olahraga sepatu roda di Kota Bengawan, pihaknya ingin menjalin sinergi baik atlet, pelatih, pengurus cabor dan KONI Surakarta. Menurutnya, keseimbangan manajemen dan program yang tersusun dengan baik membuat kemampuan atlet cepat terasah.

Sementara itu, pelatih kepala Viper Indonesia, Affandi memaparkan, sebuah metode dengan tahapan matang disiapkannya untuk melahirkan atlet sepatu roda masa depan di Kota Bengawan. Pelatih yang baru saja membesut tim PON Kalimantan Timur akan merombak sistem dan metode latihan.

“Melatih atlet belia itu perlu program jangka panjang agar mereka nanti siap dari segi teknik dan fisik. Daripada dipaksakan untuk matang malah hasilnya tidak maksimal. Paling tidak dua sampai tiga tahun ke depan bisa berbicara banyak di kancah nasional,” papar Affandi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge