0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mirip di Film, Penangkapan Pengedar Sabu Diwarnai Kejar-Kejaran

Ilustrasi sabu (merdeka.com)

Wonogiri — Seorang pemuda, Wawan Pujianto (29), yang diduga pengedar dan pemakai sabu dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Wonogiri, benar pada Jumat (30/9) malam. Namun saat akan ditangkap, pemuda itu melarikan diri, sehingga sempat diwarnai aksi kejar-kejaran.

“Awalnya kita mendapat informasi kalau di sekitar Tugu Pusaka, Krisak Selogiri dan sekitarnya ini sering dijadikan ajang transaksi narkoba. Kemudian kita terjunkan anggota untuk berpatroli di wilayah tersebut. Satu orang yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu di SPBU Brumbung, Selogiri, berhasil kami tangkap,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Minggu (2/10).

Sebelum ditangkap, lanjut kapolres, pelaku berdiri di depan SPBU Brumbung, Selogiri sekitar pukul 23. 00 WIB. Lantaran curiga dengan gerak- gerik pelaku, petugas kemudian mendekatinya. Mengetahui polisi mendekatinya, seketika pelaku langsung kabur, sambil membuang sesuatu.

“Aksi kejar-kejaran pun terjadi, namun tak berapa lama pelaku akhirnya tertangkap. Kemudian pelaku dikeler untuk mengambil barang yang dibuang saat dia lari, dan sebuah bungkus rokok didapati, setelah diperiksa di dalamnya berisi satu buah paket sabu,” ujarnya.

Polisi lantas menginterogasinya. Diketahui bahwa barang tersebut benar miliknya. Warga Dusun Sembungan RT2/RW1 Kelurahan Sembungan Kecamatan Nogosari, Boyolali ini kemudian dibawa ke Mapolres Wonogiri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Oleh anggota kita kemudian pelaku dibawa ke Sidokkes Polresta Surakarta untuk pemeriksan urin. Diketahui pelaku positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Selanjutnya ia dibawa ke Mapolres Wonogiri untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge