0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Jasad Korban, Tim BPBD dan SAR Sisir Bengawan Solo

timlo.net/achmad khalik
Tim SAR menurunkan perahu karet untuk menyusuri Bengawan Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Anggota Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR Kota Solo terus melakukan pencarian terhadap Alfian Nugroho (6) yang hanyut teseret arus saat hujan deras di Kawasan Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres pada Sabtu (1/10) sore. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di Kawasan Bengawan Solo.

“Karena arus sungai cukup deras, kami perkirakan jasad korban sudah sampai di sini (Bengawan Solo-red),” terang Koordinator SAR UNS, Wahyu Slamet Mulyadi, Minggu (2/10).

Pihaknya, menerjunkan sejumlah perahu karet untuk melakukan penyisiran. Tak hanya itu, tim juga dibagi menjadi beberapa kelompok guna mempercepat proses pencarian.

Seperti diketahui, Alfian bersama tiga rekannya bermain di sebuah selokan saat hujan deras mengguyur Kota Solo kemarin. Mereka tidak mengetahui jika debit air di selokan sangat deras. Hingga akhirnya, Alfian terpeleset dan jatuh ke selokan tersebut. Rekan korban sempat meminta tolong ke warga dan mengikuti korban yang hanyut terbawa arus. Namun, derasnya arus membuat jasad bocah kecil itu tenggelam hingga tak nampak pandangan.

“Tadinya main-main biasa, tiba-tiba seorang anak berteriak minta tolong karena temannya jatuh dan terseret arus,” jelas salah seorang warga, Ningsih (43).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge