0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Baru Muharram, Ibunda Jokowi Ikut Pawai “Solo Muharram Festival”

timlo.net/achmad khalik
Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo (paling tengah mengenakan baju merah muda dan hijab ungu) mengikuti doa bersama pada Solo Muharram Festival (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Ribuan anggota dari Hijaber Solo melakukan pawai hijab “Solo Muharram Festival” di gelaran car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (2/10) pagi. Nampak, para anggota bersemangat menyambut datangnya tahun baru Muharram dengan turut membawa sejumlah poster dan spanduk yang dibentangkan.

Dari ribuan peserta, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo turut serta mengikuti kegiatan yang baru pertama kali diadakan tersebut.

“Kegitan ini untuk menyambut datangnya tahun baru Islam,” terang koordinator aksi “Solo Muharram Festival”, Rita Helmi.

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga membagikan lebih dari 2.500 hijab kepada para pengunjung CFD. Pembagian hijab tersebut merupakan sebagai bentuk wujud syukur supaya di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Insyaallah di tahun baru Muharram 1438 ini kita akan berhijrah pada kehidupan yang lebih baik dengan membagi kebahagian ini,” jelasnya.

Pantauan Timlo.net, pawai dimulai sekitar pukul 07.00 pagi. Start diawali dari Ndalem Wuryaningratan dan menyusuri Jalan Slamet Riyadi hingga perempatan Ngarsopuro. Sejumlah spanduk dan poster juga turut dibentangkan untuk membuat meriah kegiatan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge