0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tompi Meriahkan Penutupan SCJ 2016

foto: Setyo Pujis
(foto: Setyo Pujis)

Solo – Penyanyi jazz terkenal asal Aceh, Tompi berhasil hipnotis ribuan penonton dalam acara penutupan Solo City Jazz (SCJ) 2016 yang digelar di Taman Balekambang, Sabtu (1/9). Dalam penampilannya malam itu, dokter spesialis bedah tersebut membawakan sejumlah lagu baik ciptaannya sendiri maupun recycle dari musisi lain.

Mengawali performnya di atas panggung, Tompi membawakan lagu yang berjudul Sedari Dulu untuk menghangatkan suasana. Sontak para penonton yang sudah menunggu sekian lama terlihat histeris dan turut menyanyikan lirik lagu yang dibawakan sang vokal.

“Selamat malam Solo, Solo mana suaranya!!!” teriaknya sapa para penonton.

Dengan mengenakan kemeja warna abu-abu serta topi yang menjadi ciri khasnya saat perform, Tompi juga terlihat sesekali mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi bersama. Usai membawakan lagu pertamanya, dirinya menatang para penonton untuk berduet.

“Siapa yang mau request lagu? Atau kalau berani duet bareng saya disini,” ajaknya.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya ada salah seorang penonton laki-laki yang berani naik keatas panggung.

“Duh, kalau duet dengan cowok itu susah. Dicuekin dikira sombong, tapi kalau dipeluk dikira homo,” ujar Tompi saat menyambut kedatangan teman duetnya.

Mendengar celotehannya itu, sontak menjadi bahan tertawaan dari para penonton. Namun tak berselang lama, suasana kembali romantis saat lagu Menghujam Jantungku dibawakan Tompi dengan rekan duetnya di atas panggung. Alunan musik jazz, gemerlap lampu dan juga suasana alam terbuka melengkapi pertunjukan SCJ 2016.

Sebelum mengakhiri penampilannya malam itu, Tompi juga membawakan sejumlah recycle lagu milik Naif yang berjudul Mobil Balap dan juga Balonku Ada Lima.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge