0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan, Bupati Dapat Kritikan

istimewa
Bupati terima satya lencana pembangunan (istimewa)

Sukoharjo – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen luar biasa bagi Bupati Sukoharjo, karena mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo. Nemun demikian, beberapa kalangan menilai penghargaan itu tidak pantas diberikan karena sejumlah pembangunan bermasalah.

“Satya Lencana Pembangunan ini satu-satunya penghargaan yang diberikan Presiden pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini. Cukup membagakan karena memiliki pemimpin yang visioner untuk pembangunan,” kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, Sabtu (1/10).

Penghargaan tertuang dalam KEPPRES RI Nomor 62/TK/2016 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Penghargaan diberikan atas jasa-jasanya terhadap bangsa dan masyarakat dalam lapangan pembangunan khususnya berhasil membangun Kabupaten Sukoharjo.

Namun demikian, sejumlah kalangan menilai penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini tidak pantas diberikan kepada Bupati Sukoharjo. Pasalnya, banyak pembangunan yang dinilai justru merugikan masyarakat, dan masih menyisakan sejumlah masalah dan juga terindikasi banyak sekali pelanggaran dalam prosesnya.

“Penghargaan ini barometernya apa? Patut diperntayakan jika diberikan di Sukoharjo, karena banyak sekali pelanggaran dan permasalahan dari pembangunan selama ini. Pasar Ir Soekarno masih menyisakan masalah hukum dan merugikan pedagang, city walk berdampak banjir dan masih banyak lagi,” tandas aktifis Liga Mahasiswa Nasional Demoktarik (LMND), Sumarjono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge