0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SD Al Irsyad Gelar Bazar Jenang

foto: Tyo Eka
(foto: Tyo Eka)

Solo – SD Al Irsyad Surakarta menggelar Bazar Jenang Tradisional di halaman sekolah setempat, Sabtu (1/10). Ada 13 stan yang menjual berbagai macam jenang dan minuman tradisional.

“Kegiatan ini merupakan program kerja perdana yang dilakukan oleh pengurus Komite SD Al Irsyad Surakarta. Kali ini berupa Bazar Jenang Tradisional,”‪ jelas Ketua Komite SD Al Irsyad Surakarta, Bayu Sefi Suprapti kepada wartawan di sela-sela acara.

Sefi mengatakan, kegiatan Bazar Jenang ini untuk mengenalkan jenang tradisional kepada anak-anak. Hal ini karena akhir-akhir ini banyak anak yang tidak mengenal jenang tradisional.‬

“Kita kenalkan ke anak-anak kita bahwa selain nasi, jenang ini juga bagian dari karbohidrat,” ungkapnya.

Dalam bazar ini, menurut Sefi, tersaji sebanyak 13 jenis jenang tradisional dan 13 minuman tradisional yang di jual dalam Bazar Jenang Tradisional tersebut.

Diantaranya yaitu jenang sagu coklat, pati, lemu, surbah, mutiara, sumsum, procot, jagung, biji salak, ande-ande lumut, kacang hijau, grendul dan ketan hitam.

Kemudian untuk jenis minuman tradisional meliputi gula asem, beras kencur, es cincau, es dawet, jus jambu dan es jeruk.‬

Walimurid, menurut Sefi, dilibatkan dalam bazar itu.

“Masing-masing kelas, walimurid kita beri tugas untuk membuat satu jenang dan minuman tradisional. Semua jenis jenang dan minuman ini sehat karena tidak ada pemanis buatan,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge