0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundupan Ribuan Liter Ciu Digagalkan

Polisi mengamankan barang bukti (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Polisi menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) jenis ciu, Jumat (30/9) kemarin. Pelaku rencananya akan membawa minuman beralkohol tersebut ke wilayah Pacitan, Jawa Timur. Ciu dikemas dalam botol dan jeriken dan diangkut menggunakan sebuah truk.

“Awalnya jajaran kita mendapatkan informasi dari warga yang mengetahui. Kemudian saat itu juga jajaran kita bergerak dengan menerjunkan petugas patroli dan berhasil mengamankan miras jenis ciu yang diambil dari industri rumah tangga di Bekonang, Sukoharjo,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Sabtu(1/10).

Disebutkan, miras tersebut diangkut menggunakan truk AD 1781 AR yang dikemudikan oleh Maryono (42) warga Dusun Pangkah Desa Baleharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri. Saat melintas di depan Polsek Pracimantoro sekitar pukul 10.00 WIB, truk tersebut kemudian dihentikan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Di dalam truk yang tertutup terpal itu, tersembunyi ribuan liter miras jenis ciu.

“Dari pengakuan pelaku miras jenis ciu itu akan dikirim ke Pacitan, Jatim melalui jalur alternatif Pracimantoro yang terhubung dengan jalur alternatif Pacitan,” katanya.

Selanjutnya, pelaku dan satu unit truk beserta muatannya diamankan di Mapolsek Pracimantoro.

“Barang bukti yang kita amankan selain truk adalah 50 karton isi 24 botol dan 78 jeriken isi 30 liter ciu dengan jumlah total 3.540 liter ciu,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge