0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Anggota TNI AU Jadi Korban Dimas Kanjeng

Pengasuh Padepokan Kanjeng Dimas, Taat Pribadi (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak empat anggota TNI AU diduga menjadi korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Keempat korban telah menjalani pemeriksaan dan mengaku sudah menyetor hingga puluhan juta rupiah.

“Sudah ada pemeriksaan dari anggota kami. Sudah kami mintai keterangan, bagaimana dia bisa sampai ke sana dan segala macam, ternyata memang hanya sebagai korban,” kata Komandan Lanud (Danlanud) Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI RM. Djoko Senoputro, Sabtu (1/10).

Kata Djoko, keempatnya sama sekali tidak terlibat dengan kasusnya, tetapi menjadi korban. Mereka sebagai santri Padepokan Kanjeng Dimas di Dusun Sumber Cengkelek RT 22/ RW 8, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Karena hanya sebagai santri dan korban, pihaknya akan membantu untuk pemulihannya. Bahkan, jika memungkinkan mendapat haknya kembali.

“Sehingga sanksinya belum, tidak ada, bahkan membantu untuk mengembalikan kondisinya, bagaimana dana itu bisa kembali pada anggota kami,” jelasnya.

Empat anggota tersebut di antaranya berinisial Peltu Sl, Peltu Rl, Pratu Cr dan satu lagi belum diketahui. Keempatnya terpengaruh berita dari mulut ke mulut sampai akhirnya terjerumus menjadi pengikut.

“Kalau itu merupakan kegiatan agama, tadinya memang berkedok kegiatan agama. Sehingga hak seseorang untuk meyakini kegiatan agama ini. Kalau kegiatan agama di luar jam dinas, itu tidak perlu melapor juga,” katanya.

Korban sudah tiga tahun mengikuti kegiatan. Tetapi, tidak ditemukan perubahan atau tingkah laku aneh. Kegiatan itu, disebutnya hanya untuk meningkatkan keimanan. Akhirnya mereka sadar setelah padepokannya itu bermasalah.

“Yang empat ini sudah bekerja normal, kita monitor terus, diberi pencerahan kembali tentang agama dan lain sebagainya. Untuk tidak tertipu lagi dengan hal-hal berbau seperti itu. Kami akan dampingi secara rohani dan hukum dan memonitor terus,” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge