0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Christina Terpilih Sebagai Bunda PAUD Nasional

Christina Andhika Irawati (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Christina Andhika Irawati belum lama ini terpilih sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Nasional tahun 2016. Sebelumnya Christina terpilih mewakili Kota Solo ke Provinsi Jawa Tengah, dan selanjutnya terpilih mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional.

“Secara nasional dipilih 10 Bunda PAUD Nasional, dan saya termasuk di dalamnya. Penghargaan saya terima di Jakarta pada 28 September kemarin dan diserahkan langsung oleh Ibu Negara,” ungkap Christina, Jumat (30/9).

Christin mengaku, sejak menjadi istri Lurah di Kelurahan Jebres, Christin mulai aktif menjadi Ketua PKK dan menjadi Bunda PAUD di Kelurahan Jebres, Solo. Bahkan sudah tiga tahun ini dirinya menjadi Bunda PAUD di kelurahan Jebres.

Saat ada seleksi Bunda PAUD di tingkat Kota Solo, Christin mengaku mencoba ikut mendaftar. Ternyata terpilih mewakili Solo ke tingkat provinsi Jawa Tengah. Dari Provinsi Jawa Tengah, kemudian terpilih untuk mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional untuk kategori Bunda PAUD Desa atau kelurahan.

Christin menilai, keberadaan PAUD sangat penting untuk menyiapkan generasi muda yang berkualitas.

“Jadi pendidikan di usia dini itu sangat penting untuk menyiapkan generasi muda yang berkarakter, mandiri dan berbudaya,” ujarnya.

Untuk itu, Christin mengaku, terus memotivasi masyarakat terkait pentingnya memberikan pendidikan anak sejak usia dini. Termasuk keberadaan dan pentingnya PAUD kepada masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge