0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Pemecatan Kades, Kantor Desa Dipenuhi Kertas Bernada Protes

timlo.net/aditya wijaya
Dinding kantor Desa Tirtomarto dipenuhi tulisan kertas bernada protes pemecatan terhadapa mantan Kades Nahrowi (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemandangan tak biasa terjadi di Kantor Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Jumat (30/9) pagi. Pasalnya, dinding dan kaca jendela di kantor tersebut terpasang sejumlah coretan kertas bernada protes atas pencopotan mantan Kepala Desa (Kades) Tirtomarto, Nahrowi, oleh Bupati Klaten Sri Hartini.

“Mungkin (ditempel) pas subuh tadi. Karena (Kamis, 29/9) hingga pukul 12.00 (malam) saya masih di rumah warga yang mengadakan hajatan, tidak ada aktifitas mencurigakan. Kebetulan rumahnya berada di seberang balai desa,” tutur Sekretaris Desa (Sekdes) Tirtomarto, Wahyono, Jumat (30/9).

Esok paginya, ia baru mengetahui kejadian itu. Saat akan masuk ke kantor desa, Wahyono menemukan sejumlah tulisan bernada protes tersebut yang menempel di dinding, papan pengumuman, serta kaca jendela. Kendati demikian, tidak ada fasilitas kantor desa yang mengalami kerusakan.

Akibat kejadian itu, aparat Polsek dan Koramil Cawas mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah kecamatan Cawas, tulisan yang berbunyi dukungan kepada mantan Kades Nahrowi itu segera dibersihkan. Sebab jika dibiarkan, hal itu berpotensi menimbulkan gesekan di masyarakat.

“Sejauh ini tidak ada aksi perusakan. Hanya menempel (kertas) protes. Dan tadi layanan publik tetap berjalan seperti biasa,” imbuh Wahyono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge