0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Mapolsek Ini Belum Miliki Sertifikat Hak Milik

dok.timlo.net/nanin
(dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 13 Marpolsek di wilayah hukum Boyolali hingga saat ini belum memiliki sertifikat hak milik. Ke 13 Mapolsek tersebut saat ini berstatus lahan hak pakai. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, saat penyerahan aset Mapolres dari Badan Pertanahan Negara (BPN).

“Saat ini, sesuai intruksi Kapolri kita sedang lakukan inventarisasi polsek mana saja yang belum bersertifikat,” kata Kapolda di Kantor BPN Boyolali, Jumat (30/9).

Untuk itu, Kapolda mendesak Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/BPN Jateng,untuk menertibkan Polres di Jateng yang belum bersertifikat. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Jateng, Heri Santoso, menjelaskan selain Mapolres Boyolali, Kantor Wilayah ATR/BPN Jateng juga telah menyerahkan sertifikat tanah Mapolres Semarang.

“Dalam waktu dekat, sertifikat tanah Akpol Semarang juga akan kami serahkan. Pensertifikatan tanah seluas 22 hektar itu sudah selesai,” ujar Heri Santoso.

Di sisi lain, Kepala BPN Boyolali Wartomo, menjelaskan penerbitan sertifikat akan memberikan kepastian hukum terhadap subjek dan objek tanah.

“Selain itu juga meminimalisir sengketa konflik tanah,” tambahnya Wartomo.

Selain menyerahkan sertifikat aset milik Polres Boyolali, BPN juga menyerahkan sertifikat aset sebanyak tiga bidang untuk Pemkab Boyolali. Penyerahan sertifikat diterima langsung Bupati Boyolali Seno Samudro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge